CIUMAN YANG DISUKAI Banyak Variasi, Perlu Seni


CIUMAN seringkali diterjemahkan sebagai awal adanya rasa cinta. Bagi pasutri, ciuman tetap menjadi salahsatu sentuhan yang menggairahkan. Menurut Dr Miriam Stoppard, pakar perawatan kesehatan yang juga penulis buku Healthy Sex, mulut sangat responsif dan aktif, dapat memberikan variasi kenikmatan yang hebat dan menggairahkan. Lewat mulut Anda bisa mengalami sentuhan dan rasa nikmat bersamaan.

Ciuman bisa lembut, ringan, melekat erat atau bernafsu, bahkan kasar. Pada pasangan yang sangat tertarik satu sama lain, ciuman bisa menirukan sanggama, lidah mempenetrasi mulut dengan intensitas irama penis yang sama di dalam tubuh wanita.

Ada banyak variasi ciuman, dengan bibir tertutup atau terbuka, kering atau basah, diam atau bergerak, eksploratif atau tenang dan lembut. Ciuman tidak musti terbatas pada kontak mulut dengan mulut, tetapi bisa pada setiap lipatan dan celah tubuh. Mencium zona erogen pasangan, khususnya alat genital, bisa merupakan pemanasan yang paling intim dan merangsang.

Agar ciuman dapat dinikmati, perlu tahu apa yang disukai pria dan wanita yang menjadi pasangan.

Meski beberapa pria menikmati ciuman, mereka tak merasa cukup puas hanya berhenti pada ciuman, apalagi jika ada kemungkinan untuk sanggama. Sementara wanita seringkali berharap bahwa ciuman merupakan suatu bentuk luapan kasih sayang tanpa janji lebih jauh. Misalnya sebagai ‘undangan’ untuk melakukan hubungan intim.

Pria suka dicium dengan bernafsu. Karena itu istri seyogianya bisa merangsang suami dengan mencium dan meraba daerah tertentu, misalnya belakang leher, telinga dan kelopak matanya. Gunakan ciuman yang dalam, penuh gairah untuk merangsang bibir, lidah dan bagian dalam mulut. Mainkan lidah Anda ke luar masuk mulutnya.

Gigitan dan usapan sapuan lembut bisa sangat erotis, namun lebih baik menghindari ‘gigitan cinta’ pada alat genital yang sangat sensitif dan gampang luka atau menyebabkan rasa sakit berlebihan. Ada sebagian pria sangat menikmati bila putingnya dicium, digigit, dijilat dan dihisap, sebagian lain lebih suka kalau ciuman lebih sering diarahkan ke bagian yang lebih intim.

Apa yang disukai wanita?

Menurut Dr Miriam, wanita sangat menikmati ciuman dan sebagian besar mengeluh karena tak cukup mendapatkannya, karena terlalu banyak pria yang langsung melanjutkan pada sentuhan alat genital lebih jauh terlalu dini. Padahal, wanita lebih menikmati gairah yang perlahan-lahan pada alat genital dan senang sekali jika telinga, leher, bahu, buah dada, perut, selangkangan, lutut dan kaki mereka dicium. Wanita juga menggunakan ciuman sebagai cara mengajak berhubungan seks dan merangsang hasrat pasangannya.

Ciuman ringan di bibir bisa terasa nikmat, tetapi banyak wanita menikmati ciuman lidah dengan lidah yang dalam dan lama. Gigitan dan jilatan lembut bisa sangat erotis, tapi hindari gigitan cinta pada alat genital dan buah dada. Hisapan lembut lebih disukai. Sebagian wanita bahkan bisa mencapai orgasme dengan cara ini.

Ingat, pada prinsipnya ciuman merupakan bagian seni bercinta. Karenanya ciuman yang menggairahkan perlu seni dalam penerapannya. Bukan asal nyosor. (Lis)